Sunday, January 3, 2010

Copying PS2 saved games to PC


Setiap PS2 konsol, baik tua dan ramping, menyediakan dua port USB. Anda dapat konektor USB drive reguler dan menyalin isi dari kartu memori. Yang Anda butuhkan sekarang adalah sebuah software khusus.

Ada beberapa jenis software yang memungkinkan Anda menyalin permainan disimpan ke USB drive, dan sebaliknya. Salah satunya adalah Datel's MaxDrive. Datel situs resmi menegaskan bahwa Anda hanya dapat menggunakan MaxDrive dengan USB drive khusus mereka yang datang dalam paket MaxDrive. Tapi sebenarnya, kita dapat menggunakan USB drive biasa, asalkan mereka diformat dengan cara yang benar.

- Update 02 Nov 2006 --
Seseorang telah mengatakan bahwa tidak semua drive USB dapat digunakan sebagai pengganti. Aku tidak bisa memverifikasi hal ini dan saya harus mengakui bahwa saya tidak dapat memverifikasi sebaliknya baik. Tapi setidaknya saya sudah mencoba dengan dua USB drive, dari Sandisk dan Kingston. Karena secara alami produsen berjuang untuk compatibiliy, saya tidak punya alasan untuk percaya bahwa merek lain bagaimanapun sangat berbeda dari yang saya coba.
— end of update –
ps2maxdrive1.jpg
Datel’s MaxDrive
any.regular.usb.jpg
Actually, any regular USB drive will do just fine


Hewlett-Packard's USB Format Tool

Pertama, download HP USB Format Tool, di sini atau di sini. Kemudian, pasang USB drive Anda ke PC.

Install HP USB Format Tool dan berlari. Anda harus melihat sesuatu seperti ini:
hp-usb-format.gif
Pilih FAT (FAT 16) untuk File System, Quick Format dan klik Start. Tunggu sebentar, dan USB drive Anda sekarang sudah siap untuk menyalin data dari kartu memori PS2 Anda.

    
Peringatan! Peringatan!

    
Berhati-hati ketika anda menggunakan MaxDrive. Rupanya, telah ada beberapa keluhan tentang MaxDrive menyebabkan blok buruk di dalam kartu memori, render beberapa ruang tidak dapat digunakan. Jadi, untuk berjaga-jaga, perhatikan ini:

    
1. Jangan gunakan untuk menghapus MaxDrive permainan disimpan dalam kartu memori Anda. Sebaliknya, gunakan internal biasa PS2 fungsi hapus.

    
2. Pastikan bahwa MaxDrive benar menampilkan ruang yang tersedia USB drive Anda. Jika tidak, cobalah untuk keluar ke menu utama, lepaskan dan pasang USB drive. Anda harus melihat akses USB drive cahaya berkedip. Tunggu sampai berhenti berkedip.

    
Aku tidak akan diselenggarakan renposible atas kerugian yang ditimbulkan ke kartu memori atau konsol PS2.

    
GUNAKAN TIPS INI RISIKO ANDA SENDIRI.

    
Anda telah diperingatkan.

Salin dari kartu memori ke USB drive

Sekarang, pasang USB drive ke salah satu port USB PS2 dan memasukkan CD ke MaxDrive Anda PS2 Anda. Buat halaman ini konsol dan ikuti langkah-demi-langkah instruksi:

1. Di MaxDrive menu utama, pilih "My devices" menu.



maxdrive-main-menu.jpeg
2. Pilih kartu memori sebagai perangkat utama Anda.maxdrive-choose-device.jpeg
3. MaxDrive akan daftar isi kartu memori Anda. Pilih yang disimpan permainan yang ingin Anda salin ke USB drive, dan pilih "Salin ke MaxDrive".maxdrive-list-2.jpeg
4. Pilih "Ya" dan tunggu sampai MaxDrive menyelesaikan proses membaca dan menulismaxdrive-copy-progress.jpeg
5. Selesai. Game PS2 Anda sekarang disimpan baik-baik disimpan di dalam USB drive. Anda bisa menyimpannya di dalam harddisk PC Anda atau Anda dapat meng-upload ke internet.

Salin dari USB drive ke kartu memori

OK. Jadi sekarang Anda ingin sebaliknya, permainan untuk menyalin file ke kartu memori PS2 Anda. Ikuti langkah-demi-langkah instruksi:

1. Cari atau men-download file permainan yang tersimpan. Tempat paling populer akan GameFaqs.com. Sebagai contoh, Anda dapat men-download Soul Calibur III disimpan permainan di sini:

http://www.gamefaqs.com/console/ps2/save/927089.html

Salin file ke USB drive.

2. Colokkan USB drive kembali ke konsol PS2 anda, memasukkan CD MaxDrive dalam, dan mulai konsol. Pada MaxDrive menu utama, pilih "perangkat-Ku".
maxdrive-main-menu.jpeg
3. Choose USB drive as your primary device.
maxdrive-choose-device-2.jpeg
4. MaxDrive akan daftar game yang disimpan di dalam USB drive. Pilih yang disimpan permainan yang ingin Anda salin ke kartu memori Anda, dan pilih "Uncrush untuk MC1". (MC1 berarti pertama slot kartu memori).maxdrive-list-3.jpeg
5. Pilih "Ya" untuk uncrush. Tunggu sampai proses copy selesai.maxdrive-uncrush-yesno.jpeg
6. Selesai. Sekarang Anda telah menyalin permainan disimpan ke kartu memori Anda. Memulai permainan, dan menonton itu sendiri. Dalam kasus saya, semua Soul Calibur III karakter tersembunyi sekarang terkunci.maxdrive-soulcalibur3.jpeg
Soul Calibur III, semua karakter, kostum, senjata dan film dibuka.

That's it. Sekarang Anda tidak perlu khawatir kehilangan tersimpan permainan. Dan juga sekarang Anda tahu cara tercepat dan termudah untuk membuka rahasia yang tersembunyi di dalam permainan favorit Anda.

0 comments: